Warta Wilayah V: St. Samson Xenodochius

Sejarah Singkat dan Perkembangan Warta Wilayah V:

Warta Wilayah V dibagikan ke seluruh Umat Wilayah V Paroki Pluit setiap bulannya.

Rm. Alfrits Manus, MSC (kiri) dan Bpk. Petrus Andi K. (kanan) memegang Edisi Pertama Warta Wilayah V saat Launching di Pertemuan APP Wilayah V tanggal 15 Maret 2014.

Edisi Perdana (B/W) dan Launching Warta Wilayah V (15 Maret 2014)

​​
Edisi:

No. 1/III/2014/OMKV

 

Edisi Perdana Warta Wilayah V yang masih belum berwarna (hitam/putih), diluncurkan bertepatan dengan Pertemuan Aksi Puasa Pembangunan (APP) di Gedung Wilayah V pada tanggal 15 Maret 2014. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Pastor Kepala Paroki Pluit: Rm. Alfrits Manus, MSC, dan Ketua Wilayah V: Bpk. Petrus Andi K.

 

Bersamaan dengan Edisi Perdana ini pula, Warta OMKV juga memperkenalkan Facebook Fanpage: Warta OMKV, Twitter: @WartaOMKV, dan E-mail: wartaomkv@gmail.com (Founder: Prisilia).

 

Tim Redaksi pada Edisi Perdana ini yaitu:

Pembina: Hendra; Pemimpin Redaksi: Ewaldo; Content & Design: Prisilia, Silvia, Johan; Social Media: Marcia, Gracia; Printing & Distribution: Bobby, Rangga.

Edisi Perdana hitam putih, halaman 1 (kiri) dan

halaman 2 (kanan). No. 1/III/2014/OMKV.

Edisi Full Color Perdana, halaman 1 (kiri) dan

halaman 2 (kanan). No. 2/April/2014/OMKV.

Edisi Full Color, Peresmian Kepengurusan dan Logo OMKV (18 April 2014)

​​
Edisi:

No. 2/April/2014/OMKV

 

Setelah hasil evaluasi yang cukup memuaskan terhadap Edisi Perdana yang terbit dengan warna hitam dan putih, Tim Redaksi memutuskan untuk menerbitkan Edisi Full Color untuk Edisi ke 2 dan seterusnya. Bersamaan dengan terbitnya Edisi Full Color pertama ini, juga disahkan Kepengurusan Orang Muda Katolik Wilayah V (OMKV) yang pertama. Di samping itu, Marcella bergabung di Tim Redaksi Warta Wilayah V di Divisi Social Media.

 

Kepengurusan OMKV yang pertama yaitu:

Pembina: Hendra; Ketua: Rangga; Wakil Ketua I: Bobby; Wakil Ketua II: Ewaldo; Sekretaris: Silvia; Bendahara: Marcella; Liturgi: Prisilia; Kreatif: Marcia, Gracia; Dokumentasi: Johan

Publikasi Website dan Social Media, Revisi Nomor Edisi Cetak, dan Reformasi Tim Redaksi (16 Mei 2014)

​​
Edisi:

No. 3/Juni/2014/OMKV

 

Untuk semakin memudahkan umat di Wilayah V Paroki Pluit dan di wilayah-wilayah lainnya memperoleh informasi sekitar kegiatan di Wilyah V ini, Tim Redaksi membuat dan memperkenalkan website beserta Youtube Warta Wilayah V dengan alamat: www.WartaOMKV.com (Founder: Ewaldo), Youtube Channel: Warta OMKV, dan SoundCloud: Warta OMKV (Founder: Johan). Selain itu, OMKV juga memiliki account Facebook khusus untuk OMK di Wilayah V dengan nama Facebook Group: OMKV (Founder: Bobby).

 

Di samping itu, penerbitan Edisi Cetak setiap minggu ke 3 setiap bulannya dirasa tidak pas untuk menggunakan bulan dimana edisi tersebut naik cetak sebagai panduan nomor edisi. Oleh karena itu, Tim Redaksi memajukan bulan nomor edisi ke bulan berikutnya dimulai dari Edisi ke 3.

 

Perubahan susunan Tim Redaksi: 

Pembina: Hendra; Ketua OMKV: Rangga; Wakil Ketua OMKV: Bobby; Pemimpin Redaksi: Ewaldo; Content & Design: Prisilia (Editor in Chief), Silvia, Marcia, Lydia; Social Media: Johan (Administrator), Gracia, Marcella, Debby, Eldwin.

Edisi Full Color Kedua No. 3/Juni/2014/OMKV. 

Halaman 1 (kiri) dan halaman 2 (kanan). 

Edisi Full Color Ketiga No. 4/Juli/2014/OMKV. 

Halaman 1 (kiri) dan halaman 2 (kanan). 

Edisi Pertama yang Dicetak di atas kertas LegaL HVS.

Outside (atas) dan Inside (bawah)

No. 5/Agustus-September/OMKV/2014

Edisi No. 6/September-Oktober/OMKV/2014

Outside (atas) dan Inside (bawah)

"non ministrari sed ministrare"

Edisi No. 7/Oktober-November/OMKV/2014

Outside (atas) dan Inside (bawah)

Reformasi Identitas (ID) Media Online OMKV dari "Warta OMKV" ke "OMKV Online" dan Integrasi Tim Redaksi ke dalam Kepengurusan OMKV (11 Juli 2014)

​​
Edisi:

No. 4/Juli/2014/OMKV

 

Setelah OMKV merasakan betapa besar manfaat media online dalam mensosialisasikan seluruh kegiatan yang ada di Wilayah V, Tim Redaksi memutuskan untuk mengubah ID OMKV di dunia maya dari "Warta OMKV" menjadi "OMKV Online". Perubahan nama ID ini didasari berbagai pertimbangan antara lain bahwa OMKV Online (Founder: Ewaldo) lebih mudah dikenali (known), dicari (search), dan diterima (accept) oleh komunitas online.

 

Dengan demikian account Media Online OMKV yaitu:

- email: omkvonline@gmail.com

- website: omkvonline.com

- twitter: @OMKVonline

- Facebook, Youtube, SoundCloud: OMKV Online

 

Perubahan susunan Tim Redaksi: 

Content and Design Division: Prisilia (Editor/Sie Liturgi OMKV), Ewaldo (Wakil Ketua II OMKV), Silvia (Sekretaris OMKV), Marcella (Bendahara OMKV), Marcia dan Gracia (Sie Kreatif OMKV), Debby (Anggota OMKV); Publication and Documentation Division: Johan (Administrator/Sie Dokumentasi OMKV), Hendra (Pembina OMKV), Rangga (Ketua OMKV), Bobby (Wakil Ketua I OMKV)

Trial Media Cetak dari ArtPaper 150 gr A5 ke HVS 100 gr Legal dan Revisi Bulan Edisi Cetak (15 Agustus 2014)

​​
Edisi:

No. 5/Agustus-September/OMKV/2014

 

Jumlah pemberitaan yang semakin meningkat serta semakin tingginya harga cetak digital, membuat Tim Redaksi memutuskan untuk mempertimbangkan menggunakan media kertas yang sederhana dan efisien tetapi efektif karena memuat seluruh informasi yang terjadi di seluruh Wilayah V Paroki Pluit. Oleh karena itu, Tim Redaksi memutuskan untuk menggunakan Kertas HVS 100 gr berukuran Legal sebagai pengganti ArtPaper 150 gr berukuran A5.

 

Perubahan pembagian Warta Wilayah V yang sebelumnya di awal bulan menjadi di Misa Wilayah V setiap Jumat minggu ke 3, maka bulan Agustus digabung dengan bulan Septemberagar isi berita selangkah lebih maju untuk dinikmati Umat Wilayah V.

 

Redaksi Warta Wilayah V yang baru:

Editor: Prisilia, Desain: Silvia, Foto: Johan, Video: Rangga, Pencetakan: Ewaldo, Distribusi: Hendra.

Motto OMKV yang baru:
"non ministrari sed ministrare"
(19 September 2014)

​​
Edisi:

No. 5/September-Oktober/OMKV/2014

 

Setelah setengah tahun (6 bulan) kami menerbitkan Warta Wilayah V dan bersamaan pula dengan 6 bulan lamanya pula OMKV mengabdikan diri untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan di Wilayah V, maka Redaksi Warta Wilayah V mencetuskan motto baru untuk OMKV yaitu: non ministrari sed ministrare, yang berarti "bukan dilayani, melainkan melayani." Motto ini menggantikan motto sebelumnya yang berbunyi get things done!

 

Sesuai dengan prinsip pelayanan, maka Redaksi Warta Wilayah V mulai saling bahu-membahu dalam setiap pekerjaan yang dilakukan sehingga kami mulai menghilangkan pembagian tugas secara kasat mata dan menggantinya dengan nama lingkungan tempat kami berdomisili.

 

Redaksi Warta Wilayah V:

Prisilia, Marcia (St. Kornelius) | Hendra, Rangga, Silvia, Marcella (St. Rafael) | Johan (St. Ursula) | Ewaldo (St. Charles de Foucauld)

Wajah Baru Warta Wilayah V:
Efektif dan Efisien (17 Oktober 2014)

​​
Edisi:

No. 7/Oktober-November/OMKV/2014

 

Wajah Baru Warta Wilayah V yang telah digunakan selama 2 kali penerbitan, yaitu Edisi No. 5 dan Edisi No. 6, ternyata mendapat sambutan yang baik dari para umat wilayah karena memuat informasi yang lebih lengkap sehingga Redaksi Warta Wilayah V menilai bahwa wajah baru ini sangat efektif.

 

Disamping itu, wajah baru inipun sangat menghemat waktu editing dan biaya printing sehingga arus kas OMKV semakin positif dari bulan ke bulan. Dengan demikian, Redaksi Warta Wilayah V mempertahankan format baru ini karena memiliki efektifitas dan efisiensi yang sangat baik. Outside page berwarna karena terdapat Foto Liputan Utama dan Iklan, tetapi Inside page dicetak secara grey scale. Namun, atas pertimbangan tertentu, penggunaan foto yang berwarna di setiap halaman dapat dilakukan.

© Mei 2015 by OMKV.
Dedicated to Wilayah V:

St. Samson Xenodochius

Sekretariat:

Gedung Wilayah V Paroki Pluit:

Muara Karang Blok F 4 U No. 12A,

Jakarta Utara 14450

Logo OMKV (kiri) dan Wilayah V (kanan) didesain oleh: Rafaela Silvia (St. Rafael)

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now